Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek
http://www.blogger.com/img/cmt/s_bottom_373.png

Mengapa Batuk Mudah Menyerang?

Posted by Neng Novie on

Siapapun tentu pernah terserang batuk, bahkan ada yang sampai hitungan bulan dan menyebabkan suara hilang sama sekali. Penyakit ini memang terhitung gangguan kesehatan yang paling “merakyat” atau dengan kata lain penyakit yang mudah dijumpai dan tidak pandang bulu, namun bisa mengganggu kualitas hidup.

Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek

Mengapa batuk mudah menyerang? Karena setiap kali kita menarik napas, sekelompok partikel asing ikut masuk ke dalam tubuh dan secara alami tubuh menjaga saluran pernafasan tetap bersih dengan cara batuk. Jika daya tahan tubuh lemah, virus dan bakteri akan mudah menginfeksi saluran pernafasan bagisan atas dan menimbulkan batuk. Batuk juga merupakan reaksi alergi akibat allergen yang tersebar di udara, kebiasaan merokok atau menjadi perokok pasif, terpapar polusi udara, sinusitis, dan infeksi paru-paru, seperti pneumonal atau bronchitis.

Batuk identik dan muncul bersamaan dengan flu atau influenza yang juga disebabkan oleh virus dengan cara penularan serupa. Pada saat seseorang menderita flu, cairan atau lendir yang terkumpul di rongga hidup dapat turun ke tenggorokan, yang merupakan bagian dari saluran pernafasan bagian atas. Virus yang menginfeksi pada saat gejala flu terjadi akan terbawa kesaluran pernafasan yang lebih bawah dan menyebabkan infeksi pada tenggorokan sehingga meradang. Hal tersebut akan merangsang produksi lendir pada tenggorokan, sehingga menimbulkan gejala batuk. Gejala seperti ini biasa dikenal juga dengan batuk berdaha.

Ada kalanya batuk yang disertai dengan gejala flu lainnya, seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat dan bersin. Itu sebabnya, obat bebas yang ada dipasaran biasanya menggunakan kombinasi formula untuk meredakan batuk dan flu sekaligus.

Jika digunakan sesuai dengan aturan pakai, obat bebas biasanya sudah cukup membantu mengatasi batuk. Namun bila batuk juga disertai dengan demam tinggi, dahak yang kental, berbau atau berwarna kuning kehijauan dan mengeluarkan darah, sebaiknya segera hubungi dokter untuk pemeriksaan lebih jauh. Demikian pula jika batuk mengeluarkan darah, berlangsung lebih dari tiga minggu, kesulitan bernafas, terjadi pembengkakan wajah atau tenggorokan, serta timbulnya rasa sakit atau tertekan didada.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment