Obat Batuk Berdahak untuk Balita

Posted by Neng Novie on

kemaren anakku Azhar dari umur 3 bln s/d 5 bln langganan
batuk berdahak ampe suaranya hilang trus klo tidur kayak
org ngorok,udah dikasih obat tetap aja masih kambuh tiap
bulannya..Alhamdulillah ada tetangga yg infokan kasih
"pentil buah saoh" dicuci bersih trus digiling halus baru
diminumkan ke anakku,wah gak brp lama dahaknya langsung
keluar banyak bgt..setelah itu batuk anakku
hilang,tidurnya jg nyenyak gak ngorok lagi,suaranya juga
udah normal...wah senangnya ampe skrg gak batuk2
lagi...:))) mgkin bisa dicoba yg alami dulu ya bu
tika..:)))

Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek

-------------------

Anaknya umur berapa? kok obat2nya yang sudah dicoba banyak banget....
Ada alergi ndak? kalo batuknya karena alergi ya harus dihindari penyebab alerginya seperti ac yang terlalu dingin, debu, makanan tertentu
Ada anak temen saya batuk ndak sembuh2 juga ternyata karena ac udah lama tidak dibersihkan jadinya banyak debu
Kalo bukan karena alergi biasanya karena serangan virus aja dan sifatnya self limiting disease ya... yang penting banyak cairan terutama air putih hangat atau kaldu/sup hangat, sering dijemur di pagi hari, ac jangan terlalu dingin.
Obat tradisional yang bisa dicoba sih 1 sdm perasan jeruk nipis, 1 sdm madu, 1 sdm air matang, campur lalu di-tim setelah itu diminum 2 x 1/2 sdt kalo anaknya dibawah umur 1 th, kalo sudah diatas 1 th bisa 2 x 1 sdt.... ini bisa untuk anak diatas usia 8 bulan

--------------------------

Jacklyn umur 16 bulan kemarin, Saya kasih obat2 itu ada jedanya koq, setiap obat 3-4 hari, lalu istirahat 2-3 hari, saya liat rekasinya ada perbaikan atau tidak baru saya ganti obatnya. Memang kesannya nyoba2, tapi kan obat emang cocok2kan juga, asal sesuai takaran, umur dan memang obat untuk anak saya masih berani kasihnya.

Soal AC, itu yang terpikir pertama kali, selalu di bersihkan setiap minggu sama papinya, tetep aja batuk.

Serangan Virus? Sebelum batuk begini lama memang ada pilek dan panas segala, waktu itu ke dokter dan dokter bilang, kena virus, sempet minum antibiotic segala, tapi panas dan pilek yg hilang, tapi batuk tetep.

Cairan putih juga selalu saya kasih, dan selalunya minum air hangat. Sempat juga terpikir apa karena tumbuh gigi, krn hampir giginya tumbuh semua sekarang, bahkan gigi geraham saja sudah tumbuh duluan, baru depannya.

Ma kasih yah mbak, maaf sebelumnya saya belum menambahkan saya memerlukan nasehat obat tradisional yang tanpa madu nya di tim. Karena menurut org tua, madu kalo di tim atau di kukus itu khasiatnya sudah tidak berguna. Bahkan kalo minum air madu ga boleh pake air hangat, ga berguna juga, jadi kalo mau minum madu, minum air dengan suhu ruangan saja.

Kemarin temen kantor saya kasih artikel bikin obat tradisional untuk batuh berdahak, tapi saya ga bawa ke kantor sekarang, seinget saya ada, adas manis, kunyit, jeruk nipis, bawang merah segala, di kukus juga 30 menit tapi tanpa madu. Dan setelah nyoba seharian kemarin, lumayan, tadi malam batuknya ga sebanyak kemarin2…

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment