Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek
http://www.blogger.com/img/cmt/s_bottom_373.png

Obat Batuk Alami untuk Anak

Posted by Neng Novie on

Rasanya tak tega mendengar si kecil batuk-batuk. Terkadang ada orangtua yang menyuruh anaknya berhenti batuk karena khawatir akan menyakiti tenggorokannya. Padahal, batuk membuat anak bisa bernapas lebih lega. Jangan memaksanya untuk menahan batuk, asal batuknya bukan yang dibuat-buat untuk mencari perhatian lho. Berikan dia handuk kecil bersih untuk menutup mulutnya agar tak menularkan virus ke sana-sini.
Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek

Ketika batuknya tak kunjung sembuh, biasanya Anda memberikan beragam obat. Namun, tunggu dulu, Catherine Tom-Revzon, PharmD, dokter anak di New York, mengatakan, obat batuk untuk anak-anak justru bisa berbahaya. Dalam beberapa kasus ditemukan anak-anak menjadi hiperaktif, pusing, dan sulit beristirahat di malam hari.

Daripada bertaruh terhadap kesehatan anak dengan obat-obatan kimiawi, coba berikan yang lebih alami. Ian Paul, MD, anggota farmakologi klinis dan komite terapeutis dari AAP, menyarankan untuk memberikan madu kepada anak-anak yang sakit batuk atau iritasi tenggorokan. Menurut penelitian, madu lebih baik dari obat batuk untuk melegakan tenggorokan setelah batuk. Madu yang lebih gelap, seperti jenis buckwheat, lebih manjur karena memiliki tingkat antioksidan lebih tinggi. Berikan setengah sendok makan madu kepada anak usia 1-5 tahun atau 1 sendok teh madu untuk anak usia 6-11 tahun. Tetapi jangan memberikan madu kepada anak di bawah usia 1 tahun untuk mencegah botulisme dari bakteri.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment