Obat Batuk Tradisional, Silahkan Dicoba!!

Posted by Neng Novie on

Tanya
Ada yang punya obat batuk tradisional untuk anak² (balita) anakku (3 th) batuknya nggak berhenti² aku sampai kasihan lihatnya dan dianya jadi nggak bisa tidur, saat ini dia sudah minum obat dokter tapi belum sembuh malah batuk batuk terus nggak berhenti apalagi habis minum susu mau distop susunya nggak bisa, kemarin malam tempat tidur sampai 3 kali ganti sprei dan ganti baju karena kena muntah, tadi malam aku kasih vicks formula agak reda tapi paginya mulai lagi dan jam 4 sudah bangun karena batuk² terus, gimana ya moms aku kasihan kalau dikasih obat²an terus. (Ni)

Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek
Jawab
Kalau obat tradisional yg biasa utk batuk-pilek, biasanya aku kasih kunyit campur madu. Kalau aku kasih sebelum gejalanya memberat, misalnya paling baru bersin-bersin atau batuk sekali², biasanya jadi sembuh. Tapi kalau aku ngasihnya agak telat, misalnya udah pilek/batuk berat, biasanya nggak mempan. (Mi)

mbak, coba kasih kencur ama sedikit garam. agak pedas tapi insyaallah manjur. resepnya mertua. kencur diparut, kasih air anget dikit, peras kasih garam dikit, satu sendok 3x sehari lah. kencur kan agak pedes, garamnya utk ngilangin pedesnya. moga cepet sembuh ya.trus, kalo ke dokter kan biasa dikasih antibiotik tu kalo batuk, coba kalo batuknya udah agak redaan, kasih perasan kunyit dan madu dikit. moga cocok dech. (Ic)

Mbak, aku dpt resep ini juga dari DI. Utk ngilangin batuk yg membandel bisa dikasih : 1 sendok madu + bubuk kayu putih. Bubuk kayu putih bisa dibeli hero kok. Resep ini bisa utk anak² juga. (Li)

Aku punya resep lain dari bapakku, sewaktu batuk aku disuruh makan stup jambu klutuk, dan tentu saja karena rasanya enak anak² pasti mau minum (anaku juga doyan). Maaf nih takarannya aku 'gak tau pasti cuman bahannya sbb:
Jambu klutuk dipotong² (biji sama kulitnya jangan dibuang).
Kapulaga
Cengkih
Kayu manis
Gula batu
Air

Cara buat:
Didihkan air, masukkan kapulaga, cengkih, kayu manis dan gula batu. Setelah gulanya hancur masukkan jambu sebentar (+/- 5 menit). Cara minumnya, stup jambu diblender terus disaring bijinya. (Ri)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment