Obat Batuk Tradisional untuk Ibu Hamil

Posted by Neng Novie on

Terima Kasih buat Moms and Dads yang udah kasih saran. n juga buat Moderator.

Special Thanks to: Bapaknya Sulthan Tsaqif Haidar, Dini, Nanuk, Ferly, Mira,
rini/ibunya raissa + kyran dan Bunga.
Ini summarynya:

-Mba lessy
kalau istri saya waktu hamil minumnya obat batuk OBH tapi yg ngak pakai
combi.
itu yg di kasih sama dokternya.
semoga membantu ya dan cepat sembuh

Bapaknya Sulthan Tsaqif Haidar
Obat Batuk, Obat Batuk Tradisional, Obat Batuk Alami, Obat Batuk Berdahak, Obat Batuk Herbal, Obat Batuk Kering, Obat Batuk Anak, Obat Batuk Bayi, Obat Batuk Ibu Hamil, Obat Batuk Pilek

-Dear mb Lessy,

Aku dulu sewaktu hamil juga pernah mengalami hal yang sama.Kalo gak salah
aku diresepin sama DSOG ku dengan OBH aku lupa mereknya apa.Katanya OBH yang
paling aman untuk ibu hamil.Kalo gak dikasih perasan jeruk nipis+kecap aja
mb.
Maaf kalo kurang membantu...

tks
Dini

-waduh, kasusnya sama nih dgn aku, dah seminggu ini aku batuk, trus sama
dokterku dikasih obat batuk syrup codipron, tapi sampe obatnya mo habis,
batuknya blom sembuh2 juga..secara gak hamil aja klo batuk bikin perut
sakit, apalagi sekarang lagi hamil...kira2 klo pake jeruk + kecap apa manjur
bin ampuh ya ?? (lho kok malah ikutan nanya....) sorry jadi ikutan curhat...

nanuk

- Saran aja nih mba, mendingan sih jangan Jeruk + kecap, tapi Jeruk nipis +
Madu aja.

Ferly

- mba lessy..

aku juga waktu hamil pernah kena batuk n flu..
aku lupa dl pake obat merk apa, tapi yang jelas aku tanya ama orang apotek ny
obat yang aman untuk ibu hamil..mereka tau ko
untuk batuk biasany dikasih obh yang herbal..aga lama sih sembuhny jd ya
sabar aja ya..

mira

- Dear mbak Lessy,

mau sharing aja nih. dulu pas hamil anak pertama (raissa), aku juga mengalami
batuk yang bener2 mengganggu, sampe pas batuk itu perut rasanya ikut sakit.
kebetulan waktu itu aku di UK, jelas aja ke dokter, aku di'cuek'in alias nggak
dikasih obat apa2, dan disuruh 'menikmati' aja batukku....hehehe.....

alhasil setelah menghabiskan 1 botol OBH bawaan dari tanah air dan batuknya
tetep nggak sembuh2, aku coba segala macem, dari yang namanya jeruk nipis +
kecap, jeruk nipis + madu, air jahe, air jahe + jeruk, teh panas +
jeruk......pada nggak berhasil juga.....terakhir, aku menemukan cara yang
paling jitu....yang setelah aku lakukan 3 kali, langsung sembuh....yaitu jeruk
nipis, dipotong 4, ditaburi garam....gigit dan hisap!...hehehe...

selamat mencoba!

rini/ibunya raissa + kyran



Mohon masukannya dan mungkin bisa kasih solusi ...

Saat ini saya sedang hamil 15 mingug tapi sudah 2 hari ini kena flu berat.Kira2
minum obat batuk berbahaya gak yah ? kebetulan saya juga kurang suka konsumsi
obat, lebih suka ramuan tradisional. Selain itu, kalau ibu hamil sedang sakit
apakah bayinya ikutan sakit juga/terganggu pertumbuhannya ?

Mohon masukannya, soalnya jadi pusing berat nih gara2 flu nya ...

terima kasih ya ...

ilna


Dear Ilna,

Kalau pengalaman kami, saya supply istri dengan makan 1 jeruk setiap hari.
Kalau dia lagi terkena flu, saya sarankan ke dia untuk makan jeruk pagi dan
siang. itu rasanya lebih aman drpd minum obat. Terus tambah lagi ajah dengan
tomat. itu pasti berguna.

Dokter sih menyrnkan untuk minum obat, tapi kami usahkan untuk tidak minum
obat, toh kalau pun minum obat, obatnya juga mengandung vit C kan? :-)

Begitu dulu sharing saya, mungkin ada masukan dari temen2 yang lain.

Perdana

Hai mba,

Sudah coba bed rest total? Kemarin aku baru ikut jumpa pakar Ayahbunda, dan
dokter yang mandu bilang kalau flu itu bisa sembuh kalau kita istirahat total.
Konsumsi Vit. C juga bagus. Memang kalau sedang hamil, sebisa mungkin
menghindari obat. Tapi, biasanya dokter juga tahu kok, mana yang aman untuk ibu
hamil. Dulu aku pernah juga flu pas hamil trisemester ke-2, dan di kasih
flumicil, rasanya seperti vit. C biasa.
Kalau memang sudah payah banget, boleh aja konsul ke dokter kandungan.
Moga membantu.

Regard's
Ibunya Umaira


Mbak, flu berat kalau didiamkan lama kelamaan mengganggu aktifitas kita dan
kondisi badan kita juga. saya sudah 2 kali flu selama hamil kedua ini. Pertama2
memang saya tidak minum obat, tapi lama kelamaan karena badan lemah dan
mempengaruhi nafsu makan, saya konsul ke dokter kandungan untuk mendapatkan
obat yang tidak berbahaya untuk Ibu hamil. Sakit pertama, saya batuk2 hebat
sampai perut saya sakit, waktu itu kandungan saya kalau tidak salah sudah masuk
trismester 2, akhirnya saya disarankan minum Obat batuk hitam untuk Ibu Hamil
dan minum panadol (saya lupa warna apa yang aman untuk Ibu hamil). Ternyata di
apotik dekat rumah tersedia obat itu.
Yang kedua, sekarang ini, udah seminggu lebih batuk pilek tapi belum sembuh2
juga. Saya sempet minumin obat batuk hitam itu juga tapi cuma beberapa kali.
setelah saya pikir, batuknya ga menyakitkan perut lagi, saya stop minum obat.
Mungkin karena itu yah sakitnya ga sembuh2..
Saran saya sih, asalkan nafsu makan tidak terpengaruh dan kondisi badan masih
kuat untuk beraktifitas, minum vitamin saja. Namun jika sangat mengganggu dan
membuat badan menjadi lemah, lebih baik konsul ke dokter untuk mendapatkan
pengobatan yang aman bagi Ibu hamil. Asupan makanan dan kondisi fisik Ibu
mempengaruhi janin juga.

Semoga membantu - prety


Aku juga pernah ngalamin flu berat saat hamil dan pas aku ngelahirin juga lagi
flu berat.
Selain banyak makan buah dan vit-C, DSOGku biasanya kasih CTM pil kuning
yang biasanya buat alergi atau gatel2 ituloh... itu aman bagi janin koq...
dosisnya jugakan udah disesuaikan sama kondisinya bumil he... selain itu kalo
untuk batuknya biasanya aku kasih obat tradisional jeruk nipis + kecap dan
untuk obatnya DSOGku kasih OBH.

Semoga membantu.

-emaknya Kei-

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment